Minggu, 06 Maret 2011

Turn on the New Honda CBR250R


 Sesuai komitmen Honda untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan menyadari bahwa tidak ada kata cukup untuk menghasilkan produk yang terbaik, maka pada tahun 1967 Honda Thailand mulai memproduksi motor tipe Cub100Ex sebanyak 494 unit dan mulai mengekspor ke Jepang pada tahun 1988.

Pada tahun 2002, AP Honda Thailand mulai memproduksi seri CBR150R. Dengan kecepatan 150cc – 4 stroke, Honda CBR150R sukses merebut perhatian pecinta motor sport hingga diekspor ke beberapa negara di Asia seperti Jepang, Indonesia, Filipina, Singapura dan Malaysia.

Lanjutan seri CBR diluncurkan pada tahun 2004, Honda CBR125R untuk memenuhi selera konsumen akan motor sport kelas 125cc. Seri CBR ini dilengkapi 4 stroke liquid-cooled, 2 katup SOHC, single silinder 124,7 cc dengan power rating mulai dari 10 kW (13 hp).
 

Pada tahun 2010, Honda menetapkan visi hingga 10 tahun ke depan untuk memaksimalkan kenyamanan konsumen dengan motor yang memiliki kecepatan, harga terjangkau, dan C02 rendah. Berdasarkan tekad tersebut, Honda ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menghasilkan ide-ide baru yang berbeda dengan lainnya, salah satunya tertuang dalam pengembangan model sport terbaru, CBR250R.




Honda CBR250R diproduksi oleh Honda Thailand yang berhasil membuat motor berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Honda berupaya membuat motor sport yang ringan, mudah dikendarai dan memberi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, tidak hanya untuk konsumen di Asia Tengara dan Asia pada umumnya, namun juga untuk diekspor ke negara-negara maju.




CBR250R adalah motor sport pertama Honda yang akan diproduksi di wilayah ASEAN. Ini merupakan langkah awal Thailand sebagai pemasok utama Honda CBR250R ke seluruh dunia. Untuk membuat konsumen loyal terhadap produk kami hingga tahun-tahun yang akan datang, Honda bertekad untuk memberikan mobilitas yang maksimal, keselamatan serta membuat hidup lebih bermakna dengan mewujudkan mimpi konsumen tercinta.

SPECIFICATIONS

Spesifikasi Sistem Kelistrikan
pengapian: Computerized Digital transistorized dengan elektrik advance
Starter: Elektric starter
Pengisian: Alternator dengan output tiga phase
Regulator / rectifier: Dibuka oleh SCR, rektifikasi gelombang penuh tiga phase

Spesifikasi Sistem Pelumasan
Kapasitas oli mesin: 1,4 liter
Viskositas oli mesin: SAE 10W-30 JASO T 903 Standar: MA
Spesifikasi Sistem Bahan Bakar (PGM-FI)
Nomor identifikasi throttle body: GQ9JA
Diameter throttle: 38 mm
Putaran stasioner mesin: 1.400 ± 100 min¯¹ (rpm)
Jarak main bebas throttle grip (putaran gas tangan): 2 - 6 mm
Tahanan fuel injector (20°C): 11 - 13 ?
Tekanan bahan bakar pada putaran stasioner: 294 kPa (3,0 kgf/cm², 43 psi)
Aliran fuel pump: Minimum 69,2 cm³/10 detik
Tahanan PAIR control solenoid valve 20°C: 24 – 28 ?
Spesifikasi Sistem Pendinginan
Kapasitas radiator: 1,10 liter
Tekanan pelepasan radiator cap: 93,2 - 122,6 kPa (0,95 - 1,25 kgf/cm²; 13,5 - 17,8 psi)
Thermostat mulai membuka: 81 - 84°C
Antifreeze yang dianjurkan: Antifreeze ethylene glycol berkualitas tinggi yang mengandung pencegah karat bebas silicate
Konsentrasi standar cairan pendingin: 1 : 1 (campuran dengan air suling)

Dimensi
P x L x T: 2.030 mm x 720 mm x 1.127 mm
Jarak sumbu roda: 1.369 mm
Tinggi jok ke tanah: 784 mm
Tinggi footstep ke tanah: 328 mm
Jarak terendah ke tanah: 145 mm
Berat motor siap pakai: 163 kg (CBR 250 STD) dan 167 kg (CBR 250 ABS)
Berat muatan maksimum: 140 kg
Kapsitas fuel tank: 13 liter

Rangka
Tipe rangka: Twin spar (tiang ganda)
Kaki-kaki
Suspensi depan: Teleskopik
Jarak travel sok depan: 118 mm
Suspensi belakang: lengan ayun, monosok Pro-link
Ukuran ban depan: 110/70-17 M/C 54S
Ukuran ban belakang: 140/70-17 M/C 66S
Rem depan-belakang: Cakram tunggal hidrolik
Sudut caster: 25° 00'
Panjang trail: 95 mm

Mesin
Susunan silinder: Silinder tunggal miring 20° dari vertikal
Bore x stroke: 76 x 55 mm
Perbandingan kompresi: 10,7 : 1
Penggerak klep: DOHC digerakkan rantai dengan rocker arm.








FEATURES


Combined ABS*

Combined Anti-lock Brake System
ABS merupakan sistem yang dapat meningkatkan stabilitas kontrol kendaraan saat pengereman darurat atau di kondisi jalan yang licin (saat hujan).

Combined ABS (C-ABS) meruapakan penggabungan sistem Combi Brake dengan sistem ABS, dimana apabila pedal rem kaki ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan dan belakangan secara proporsional, sedangkan apabila tuas rem tangan ditekan maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan saja.

Front-Rear Disk Brake
Penggunaan rem cakram depan dan belakang untuk kedua tipe menghasilkan tenaga pengereman yang sangat memadai untuk semua kondisi perjalanan sekaligus tampil lebih sporti.




Pro-link Rear Suspension
Sistem suspensi Pro-link memungkinkan goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan.
Sistem suspensi Pro-link membantu mengurangi kerja keras shockbreaker dan mempertahankan traksi roda belakang di berbagai kondisi jalan, sehingga meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara.







 PEMESANAN :

UNTUK WILAYAH TULUNGAGUNG dan TRENGGALEK
Hub.CHRISNA 085649504646 atau 081359646446


 HOME STAY
 EMAIL